Wagub Bali Buka Pentas Seni Budaya ‘Terima Kasih Indonesiaku’

    


'Terima Kasih Indonesiku' menjadi panggung hiburan untuk masyarakat yang digelar di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Minggu, 5 Mei 2019 pagi hari - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – ‘Terima Kasih Indonesiku’ menjadi panggung hiburan untuk masyarakat yang digelar di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Minggu, 5 Mei 2019 pagi hari.

Kegiatan itu diinisiasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Bali. Pelaksana Tugas Pokok Kanwil Kementerian Pertahanan Provinsi Bali Kolonel Inf Ketut Budi Astawa mengatakan, kegiatan yang digelar sebagai hiburan untuk masyarakat.

“Sekaligus sebagai sarana untuk berkumpul,” kata Ketut Budi Astawa, Minggu, 5 Mei 2019.

Kegiatan itu dibuka oleh Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. Membacakan sambutan Gubernur Bali, Cok Ace mengatakan, Indonesia sangat besar dan memiliki beragam suku bangsa.

Keberagaman ini tidak hanya tercermin dari banyaknya etnis, tetapi juga dari seni dan budaya yang menghiasi persada nusantara.

“Kondisi itu mengharuskan bangsa Indonesia untuk selalu bersatu di tengah-tengah peradaban dunia yang kian maju,” kata Cok Ace.

Selain keberagaman, bangsa Indonesia juga dikaruniai dengan kekayaan alam yang berlimpah ruah sebagai sumber kehidupan.

“Saya mengajak saudara-saudara untuk menyampaikan ‘Terima Kasih Indonesiaku’, karena telah memberikan segalanya kepada kita,” ujarnya demikian.

Selain sebagai hiburan, pentas Budaya Perdamaian Nusantara itu diharapkan dapat mempertebal rasa dan semangat kebangsaan. (*)