Wadir Narkoba: Malam Pergantian Tahun, Jakarta akan ‘Kebanjiran’ Narkoba

    


Keterangan pers penangkapan pengedar narkoba yang akan dibesarkan pada malam pergantian tahun - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polisi mengendus jaringan pengedar narkoba akan mendistribusikan barang haram tersebut dalam jumlah besar saat malam pergantian tahun di Ibukota.

Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Sapta Maulana Marpaung mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi dengan mengerahkan seluruh kekuatan di titik-titik tertentu, terutama di pintu-pintu masuk Jakarta.

“Karena memang ada informasi akan ada barang masuk, ya kita doakan saja supaya berhasil (dicegah),” ujar Sapta Maulana, Minggu, 29 Desember 2019.

Dalam upaya mencegah beredarnya narkotika di malam pergantian tahun, Polda Metro Jaya berhasil menangkap seorang pelaku di Jalan Angkasa, Kemayoran, Gunung Sahari. Pelaku berinisial HR, dan dari tangan HR polisi menyita 1.800 butir ekstasi.

Dalam keterangan pers, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, dalam pengembangan berikutnya, HR mengaku masih menyimpan 200 butir ekstasi di apartemennya di daerah Kemayoran Dalam.

Dari penangkapan HR, polisi mendapatkan satu nama yang hingga kini masih DPO. Namun saat HR digelandang untuk menunjukkan lokasi persembunyiannya, tersangka melawan dan berusaha merebut senjata petugas.

Pada saat bersamaan, polisi melumpuhkan pelaku. Saat dalam perjalanan, pelaku meninggal dunia. (Bob)