Viral di Medsos, Camat Grabag Bantah Warganya Tiap Hari Makan Terigu

oleh
Camat Grabag, Ahmad Jaenudin, saat mengunjungi keluar Warsito si Desa Banyuyoso, Kamis (23/4) lalu - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo sempat heboh, dengan viralnya berita di medsos, bahwa ada ada salah satu warganya yang bernama Rezky, istri dari Warsito, warga Desa Banyuyoso, yang tiap hari hanya makan terigu.

Hal ini terungkap, saat Rezky menerima bantuan sembako dari salah satu organisasi beberapa waktu lalu. Namun hal itu dibantah keras oleh Camat Grabag, Ahmad Jaenudin.

“Keluarga Warsito kondisinya memang miskin, dan dapat layak bantuan. Tetapi tidak benar hanya makan terigu tiap hari,” ujar Ahmad Jaenudin, Jum’at (24/4), yang langsung mengunjungi keluarga Warsito pada Kamis (23/4/2020) lalu.

Diakui oleh Ahmad Jaenudin, bahwa Warsito memang belum mendapat bantuan PKH dan BPNT, disebabkan Pemerintah Desa Banyuyoso belum bisa mengusulkannya.

Itu karena Warsito dan istrinya masih ber KTP Desa Tunggulrejo. Dia di Banyuyoso baru 1 tahun dan hanya menumpang di rumah kosong milik orang lain.

“Kami menyarankan untuk segera pindah kependudukan dan Kades segera mengusulkan mendapat bantuan,” kata Ahmad Jaenudin.

Dijelaskan pula oleh Ahmad Jaenudin, bahwa sebelum mendapat bantuan resmi sebagai warga miskin, melalui jalur lain sudah diberikan bantuan sembako pada keluarga Warsito, antara lain, baksos dari Polsek Grabag dan Bansos Satgas Covid19 Kecamatan Grabag.

“Saat ini sedang dipertimbangkan bantuan dari BAZ kecamatan untuk bantuan modal usaha,” pungkas Ahmad Jaenudin. (Jon)

KORANJURI.com di Google News