Usung Rai Mantra di Pilgub Bali 2018, NasDem: Kontrak Politik Tanpa Syarat

    


Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra

KORANJURI.COM – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Bali, Anak Agung Ngurah Widiada, menyatakan, Partai Nasdem Provinsi Bali telah membuat keputusan dengan mengusung Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Pilgub Bali tahun 2018 mendatang.

“Kita telah melakukan rapat pleno Partai Nasdem dari unsur DPW dan DPC seluruh Bali, sepakat untuk mendukung Rai Mantra maju dalam Pilgub Bali. Hasil rapat tersebut juga segera kami laporkan ke DPP dan mendapatkan respon positif dari Ketua Partai Nasdem,” Kata Widiada.

Menurutnya, dukungan NasDem terhadap walikota Denpasar itu dengan mempertimbangkan track record baik. Selain itu, putra Ida Bagus Mantra (alm) itu, dinilai memiliki integritas dan kejujuran ditengah maraknya kasus korupsi.

“Rai Mantra seperti the Raising Star. Publik saat ini tengah mencari figur pemimpin yang bersih. Bagi Nasdem, Rai Mantra memiliki kapabilitas itu,” tegasnya.

Sebagai partai politik yang mengusung gerakan perubahan, Nasdem ingin memberikan support untuk figur yang layak mendapat respon positif dari publik.

Dukungan Nasdem ini, dikatakan Widiada, tidak disertai kontrak politik. NasDem menurutnya, punya komitmen kuat berpolitik tanpa mahar dan tanpa syarat.

“Apapun keinginan calon yang kami usung, baik maju lewat parpol ataupun independen. Nasdem tetap pada pendirian dukung Rai Mantra sebagi calon Gubernur Bali,” lanjutnya, seraya menambahkan terkait pendamping, hal tersebut diserahkan kembali pada Rai Mantra.

Sebelumnya, di akhir tahun 2016 lalu, datang sekelompok masyarakat dari berbagai elemen ke rumah IB Rai Dharmawijaya Mantra yang meminta agar maju sebagai calon Gubernur Bali dalam pemilihan kepala daerah 2018 mendatang. “Kalau ada yang mendukung dirinya, Beliau siap maju,” tuturnya.

Saat ini, pihaknya terus melakukan komunikasi politik dan terbuka untuk parpol lain yang juga ingin mendukung kandidat ini. Sementara Nasdem Bali dengan 19 kursi di DPRD Bali maupun Kabupaten/Kota sudah bergerak memperkenalkan bakal calon gubernur ini.

“Sudah ada dua kandidat yang positif didukung Partai Nasdem, yakni Ridwan Kamil dan IB. Rai Dharmawijaya Mantra,” ujarnya.
 
 
Way