Usai Santap Nasi Jinggo, Purnawirawan TNI Tewas Mendadak

    


Barang-barang yang dibawa korban saat ditemukan meninggal dunia secara mendadak - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Usai menyantap nasi jinggo, pensiunan tentara bernama I Wayan Wardhana (49), meninggal dunia secara mendadak. Sebelumnya warga Karya Bhakti I/ 10 Yang Batu Kauh Dangin Puri Kelod Denpasar Timur jatuh tak sadarkan diri. Tak berselang lama, ia tak mampu bertahan dan meninggal dunia di tempat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 20.30 wita, 28 Oktober 2016, di teras warung pedagang nasi jinggo, jalan Plawa No. 72 Dentim. Saksi bernama Agus Hendrawan (40) sore, korban sempat membeli empat bungkus nasi jinggo.

“Dia sempat pergi entah kemana dan nasi jinggo yang dibelinya dibiarkan di TKP,” ujar Agus.

Sekitar pukul 20.00 wita, korban datang kembali dan kemudian memakan nasi jinggo yang dibelinya tadi serta minum air putih dingin. “Dia duduk di sebelah selatan meja dagangan nasi jinggo menghadap ke timur dan dari 4 bungkus nasi yang dibelinya, ia hanya memakan satu saja,” terangnya.

Korban sempat bernyanyi-nyanyi sendiri sambil mendengarkan musik di HP miliknya dengan menggunakan headset. Selang sekitar 30 menit, tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba saja korban terjatuh dalam posisi bersimpuh dan dagu membentur meja.

Sebelum tewas, korban sempat meminta tolong untuk direbahkan. Namun kemudian ia terkencing di celana dan kehilangan nyawa.

Kejadian terbesut dilaporkan Polresta Denpasar yang tiba di TKP sekitar pukul 23.00 wita dan melakukan identifikasi. hasil sementara, korban diduga meninggal dunia karena serangan jantung. Secara kasat mata hal tersebut terlihat dari adanya tanda keluarnya air seni.
 
 
Yan