Usai Pecahkan MURI, Pelukis Arya Trimini Bakal Catatkan di Guinness World Record untuk 2.000 Lukisan dalam Sebulan

    


Pelukis Arya Trimini Putra (kiri) bersama tim yang akan berangkat ke Denmark untuk pecahkan rekor Guinness World Record pada Mei 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Berhasil memecahkan rekor dunia MURI untuk 1.000 lukisan abstrak dalam waktu 30 hari, pelukis Arya Trimini Putra akan terbang menuju Denmark untuk memecahkan rekor The Guinness World Record.

Arya akan memecahkan rekornya sendiri dengan melukis 2.000 lukisan abstrak dalam tempo 30 hari. Ia bersama tim akan terbang ke Denmark pada bulan Mei 2019. Saat ini Arya tengah mempersiapkan perjalanannya memecahkan rekor guinness.

“Kami hanya persiapan stamina Arya saja. Karena kanvas dan cat sudah disiapkan oleh rekan saya Dennis Rise di Denmark,” kata Putra Suadana dari organizer Arya Network, Selasa (19/3/2019).

Berbeda dengan saat pemecahan rekor MURI, di Denmark, pelukis asal Surabaya ini harus mengikuti waktu yang ditentukan dengan melukis selama 12 jam sehari. Artinya, ia harus merampungkan setidaknya 68 hingga 70 lukisan abstrak dalam sehari untuk mencapai 2.000 lukisan dalam 30 hari.

Ukuran kanvas yang disediakan juga seragam yakni 60×80 cm. Arya sendiri mengaku optimis sanggup memecahkan rekor baru atas dirinya sendiri.

“Persiapan fisik dan mental dan terutama bagaimana beradaptasi dengan perbedaan cuaca di Denmark dan Indonesia,” Arya Trimini Putra menambahkan.

Arya menjadi salah satu pelukis yang cukup unik. Dia sebelumnya pernah berkolaborasi melukis bersama penyanyi Cakra Khan di atas panggung. Ia butuh waktu 10 menit untuk menyelesaikan satu lukisan bersamaan berakhirnya lagu yang dibawakan Cakra Khan.

Di Yogyakarta, ia juga melukis penyanyi Dangdut ‘Jaran Goyang’ Nella Kharisma.

“Sebelum atau sesudah ke Denmark nanti, saya ingin melukis dengan di tengah-tengah tarian kecak, berikut dengan tarian barong,” ujar Arya.

Arya Trimini Putra juga pernah melukis wajah BJ Habibie dengan nuansa lukisan pop art. Termasuk presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Jokowi Widodo.

“Saya langsung melukis di depan Pak Jokowi dan Bu Iriana,” jelas Arya. (Way)