Usai Musda Golkar Bantul Targetkan 15 Kursi

    


Ketua terpilih DPD Partai Golkar Kabupaten Bantul periode 2016-2021, Paidi, S.Pd - foto: Lanjar Artama/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Musyawarah Daerah IX DPD Partai Golkar Bantul akhirnya menetapkan Paidi, S.Pd sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bantul periode 2016-2021. Pertarungan dengan tiga kandidat calon ketua tersebut awalnya berlangsung alot. Namun di detik terakhir, dua kandidat Suwardi dan Widodo akhirnya mengundurkan diri. Musda IX berlangsung, Sabtu, 8 Oktober 2016 lalu.

Dalam forum tersebut, Paidi terpilih secara aklamasi. Ketua terpilih Paidi usai Musda mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai orang nomor satu di DPD Partai Golkar Bantul.

“Menyongsong Pemilu 2019 nantinya, kepengurusan DPD Golkar Bantul nantinya akan banyak melibatkan anak muda untuk duduk sebagai pengurus inti,” ujar Paidi.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi partai berlambang beringin itu akan lebih berat. Sehingga Golkar membutuhkan tenaga muda yang energik. Namun menurutnya, meski mengusung anak muda, Golkar tidak akan meninggalkan generasi yang tua.

“Karena bagaimana pun yang lebih tua harus tetap dilibatkan atau diakomodir guna memberikan arahan dan pengalamannya,” ujarnya.

Sementara, DPP Partai Golkar memberikan target agar Bantul dapat meningkatkan perolehan suara sebanyak 10 kursi. “Peningkatan sebanyak 100 persen dari jumlah kursi sekarang, yakni 5 kursi, dengan keterlibatan generasi muda di Golkar saya optimis akan terpenuhi. Oleh karena itu salah satu program prioritas saya adalah akan segera melakukan konsolidasi” jelasnya.

Dengan memperoleh 15 kursi Golkar Bantul akan dapat mengusung calon bupati sendiri. Sehingga target tersebut harus diperjuangkan seluruh unsur yang tergabung di Partai Golkar maupun sayap partai.
 
 
anjar