Usai MPLS, Siswa SMP PGRI 2 Denpasar akan Ikuti Upacara Hindu Sisya Upanayana

    


Kepala SMP PGRI 2 Denpasar Gede Wenten Aryasuda - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP PGRI 3 dilakukan secara sederhana dengan pelepasan balon oleh Kepala Sekolah setempat I Gede Wenten Aryasuda, Senin, 15 Juli 2019.

Tahun ini jumlah siswa yang mengikuti masa pra sekolah di sekolah tersebut mengisi 7 kelas.

“Apapun kondisinya sekarang, pasc MPLS kita selalu mengisi dengan Tes Potensi Akademik (TPA) untuk siswa,” jelas Aryasuda, Senin, 15 Juli 2019.

Tes tersebut menurutnya, untuk pemetaan kualitas siswa yang akan ditempatkan pada sebuah Kelas Unggulan. Dan diharapkan, siswa yang berada di Kelas Unggulan dapat menjadi motivator bagi siswa lain untuk berprestasi.

Kepala sekolah yang juga ketua PGRI Bali itu menambahkan, pihaknya memiliki satu kelas unggulan dengan jumlah siswa maksimal 40 orang.

Masih dalam rangkaian MPLS, SMP PGRI 2 Denpasar juga akan menggelar upacara secara Hindu atau upacara Sisya Upanayana sebagai pemanjatan doa dari siswa, agar selama menimba ilmu diberikan bimbingan.

“Upacara ini dilakukan secara Hindu, tujuannya memohon kepada Dewi Ilmu Pengetahuan agar memberikan bimbingan selama tiga tahun bersekolah,” jelas Aryasuda. (Way)