Usai Momen Lebaran, Polres Purworejo Sambung Baksos Donor Darah

    


Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Polres Purworejo dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 73, Selasa (18/6) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ratusan personil Polri-TNI, dan masyarakat, ikut ambil bagian dalam kegiatan Bakti Sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Polres Purworejo, Selasa (18/6).

Kegiatan yang berlangsung di ruang auditorium Polres ini, dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke 73.

“Donor darah ini merupakan wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat,”jelas Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, di sela-sela kegiatan.

Donor darah, menurut Kapolres, merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi, sebab darah yang didonorkan akan digunakan oleh pasien yang membutuhkan. Bahkan darah yang telah didonorkan dapat menyelamatkan jiwa pasien.

Banyak manfaat, kata Kapolres, dari donor darah. Tidak hanya untuk masyarakat/pasien yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri.

Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah di dalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh. Yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya.

“Terimakasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini,” pungkas Kapolres. (Jon)