Usai Lebaran pun, Pembabah Rumah Masih Beraksi Cari Sasaran

    


Polisi melakukan olah TKP setelah pencuri menyatroni Bengkel Motor Nusantara Sakti di Jembrana, Sabtu (1/7/2017) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pelaku kasus curat yang masih dalam penyelidikan Kepolisian Resor Jembrana ini tergolong nekad. Pelaku membabah brankas baja yang berisi uang dan surat kendaraan di sebuah dealer sepeda motor.

Kerugian uang tunai mencapai lebih dari Rp 87 juta. Termasuk BPKB sepeda motor berjumlah 262 buah.

I Putu Artana, saksi mata di tempat kejadian yang merupakan teknisi di Dealer Sepeda Motor Nusantara Sakti, Jalan Ngurah Rai, Kabupaten Jembrana, Bali mengatakan, sekitar pukul 07.00 wita, Sabtu (1/7/2017) ia akan beraktifitas seperti biasa.

“Tapi saya lihat pintu rolling door sudah dalam keadaan terbuka dan rusak. Ada kecurigaan pencuri yang merusak itu,” jelas Putu Artana.

Ia lantas menghubungi manajer dan melaporkan kejadian itu. Apalagi diketahui isi brankas juga sudah kosong. “Jelas ini pencurian, karena itu kita laporkan ke polisi,” tambahnya.

Polisi yang melakukan olah TKP menduga, pelaku Curat beraksi pada dini hari. Pintu samping dealer menjadi akses utama pelaku masuk ke dalam kantor.

Diperkirakan lagi, pelaku keluar melalui pintu depan dengan merusak roling door menggunakan bambu, batu, bangku serta tali.
 
 
Yan