UPT-LLK Dinsosnakertrans Purworejo Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

    


Penyerahan seragam pelatihan pada perwakilan peserta oleh Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo, Drs Sutrisno, MSi, menandai dimulainya pelatihan ketrampilan berbasis kompetensi angkatan IV, Rabu (5/10) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 96 peserta, mengikuti pelatihan ketrampilan berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh UPT-LLK Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo. Pelatihan akan berlangsung selama 240 jam pelajaran, dari 6 Oktober hingga 9 Nopember 2016 mendatang.

Pembukaan pelatihan dilakukan oleh Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo, Drs Sutrisno, MSi, Rabu (5/10), di aula UPT- LLK, Cangkrep. Pembukaan pelatihan ditandai dengan pemberian seragam pelatihan pada perwakilan peserta.

Dalam sambutannya, Sutrisno meminta, agar para peserta mengikuti pelatihan dengan serius. Dengan pelatihan, kesempatan untuk merubah hidup sesuai harapan dan yang dicita-citakan akan tercapai.

“Yang paling utama, setelah mendapatkan ilmu selama pelatihan, harus bisa menerapkan ilmunya untuk diri pribadi,” kata Sutrisno.

Pada para instruktur, Sutrisno berpesan, untuk tak sekedar transfer ilmu. Tapi juga memberikan informasi penting tentang strategi, untuk mendapatkan pekerjaan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPT-LLK Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo, Bambang Darmuko, SSos, MT mengatakan, pelatihan kali ini merupakan angkatan IV, atau angkatan terakhir untuk tahun 2016.

“Ada 6 paket kejuruan di pelatihan angkatan IV ini. Bordir, wikel (gulung dinamo), design graphic, PHP, mobil bensin, dan audio video. Tiap paket pesertanya 16 orang,” jelas Bambang.

Biaya pelatihan, terang Bambang, berasal dari dana APBN tahun 2016. Dengan mengikuti pelatihan ketrampilan berbasis kompetensi ini, diharapkan para peserta bisa menambah pengetahuan dan mempunyai skill, sehingga mampu bersaing di pasar kerja, serta mengurangi angka pengangguran di Purworejo.
 
 
Jon