[UPDATE] Positif Covid-19 di Bali Tambah 14, Total 328 Orang

oleh
Kepulangan Kloter II PMI Kapal pesiar Mein Schiff 3 (MS3) menggunakan pesawat charter TB-8331 dari Bandara Hamburg menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa, 12 Mei 2020 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melaporkan penambahan kasus pasien positif. Data terbaru, Selasa, 12 Mei 2020, bertambah 14 orang WNI.

Dengan demikian, secara akumulasi pasien positif menjadi 328 orang. Pasien yang baru dinyatakan positif tersendiri terdiri dari 1 orang pekerja migran Indonesia, 9 Orang terinfeksi dari zona merah luar Bali dan 4 orang sebaran transmisi lokal.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali Dewa Made Indra memberikan pernyataan, kesembuhan bertambah 5 orang WNI yang terdiri dari 3 orang PMI dan 2 orang non PMI. Total kesembuhan sebanyak 215 orang

Sedangkan jumlah pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif sebanyak 109 orang. Mereka dirawat di 10 rumah sakit dan tempat karantina di Bapelkesmas, Wisma Bima dan BPK Pering.

Berita Lain
Ada Peningkatan Jumlah, Bali Fokus Tangani Kasus Transmisi Lokal

“Pertambahan kasus transmisi lokal yang saat ini total berjumlah 123 orang, menunjukkan masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19,” kata Dewa Made Indra, Selasa, 12 Mei 2020.

Dengan kecenderungan peningkatan kasus transmisi lokal dalam beberapa hari terakhir, Dewa Indra meminta seluruh elemen masyarakat mendisiplinkan diri dengan penerapan protokol pencegahan COVID-19 yakni, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Gugus tugas berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota, TNI, POLRI dan pemerintah pusat melakukan pengetatan melalui titik debarkasi di pelabuhan dan bandara.

“Kalau masyarakat akan melintasi jalur jalur ini maka pada pintu masuk akan dijaga petugas,” Dewa Indra mengingatkan. (Way)

KORANJURI.com di Google News