[UPDATE] Pasien Positif Corona di Bali Hari ini Bertambah 3 Orang

    


Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Indra - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra yang juga Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali menyatakan, per Jumat, 20 Maret 2020, ada penambahan 3 pasien positif terinfeksi covid-19.

Penambahan 3 orang tersebut yakni, laki-laki usia 72 tahun WNA, laki-laki, usia 39 tahun WNI dan laki-laki usia 30 tahun WNI. Dengan demikian, jumlah total positif covid-19 di Bali sebanyak 4 orang terdiri dari 2 orang WNA dan 2 WNI.

“Satu orang sudah meninggal, seorang WNA perempuan untuk kasus imported case,” jelas Dewa Indra, Jumat, 20 Maret 2020.

Dewa Indra mengatakan, sejak pagi tadi, Satgas Penanggulangan Covid-19 melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dekat dengan pasien positif.

Ada satu orang yang sempat kontak erat dengan pasien pertama WNA 72 tahun. Orang tersebut, dikatakan Dewa Indra telah diambil sampel SWAB.

“Terhadap orang tersebut sudah dikarantina di rumah,” kata Dewa Indra.

Untuk pasien kedua WNI 39 tahun, juga dilakukan tracing. Hasilnya, didapat 27 orang yang pernah kontak dekat dengan pasien tersebut. 27 orang tersebut dinyatakan dalam kondisi sehat dan dikarantina di rumah masing-masing.

Terhadap pasien ketiga WNI 30 tahun, juga dilakukan pelacakan dan ditemukan 171 orang pernah kontak.

“Semuanya sudah diambil sampel SWAB-nya untuk uji laboratorium dengan karantina di rumah masing-masing,” jelasnya.

“Yang terlacak pernah kontak dengan ketiga pasien, totalnya ada 191 orang.
Semuanya terus dipantau dan diberikan informasi, edukasi terkait pencegahan penularan, dan melakukan karantina mandiri,” tambah Dewa Indra. (Way)