Unud Lepas 1.429 Mahasiswa pada Wisuda Ke-119

    


Universitas Udayana menggelar wisuda ke-119 dengan jumlah wisudawan yang dilepas sebanyak 1.429 orang di Gedung Widya Saba, Kampus Universitas Udayana, Jimbaran Sabtu, 3 Desember 2016 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Universitas Udayana menggelar wisuda ke-119 di Gedung Widya Saba, Kampus Universitas Udayana, Jimbaran, Sabtu, 3 Desember 2016. Jumlah wisudawan tahun ini mencapai 1.429 mahasiswa dari berbagai fakultas dengan jumlah yang hadir mencapai 2.860 orang.

Dalam pidatonya, Rektor Unud, Prof. DR. Dr. Ketut Suastika, SpPD, (KEMD), berpesan kepada wisudawan agar wisuda dijadikan momen terpenting selama menempuh pendidikan. Dengan ketrampilan yang didapat, menurut Suastika. dapat membantu menempuh jenjang kehidupan dan berkarya di tengah masyarakat.

“Hari ini merupakan hari bersejarah dan tidak terlupakan bagi para wisudawan. Semangat dan usaha yang tiada lelah selama ini semua berujung pada keberhasilan,” kata Suastika.

Pihaknya juga berpesan kepada wisudawan untuk mempertahankan konsep NKRI agar jangan sampai terpecah belah. Sebagai penyandang gelar sarjana, diharapkan alumni Unud menjadi manusia yang cerdik dan mampu menyejukkan situasi masyarakat dimanapun berada.

Dalam prosesi itu, seluruh wisudawan diberikan kartu anggota Ikatan Alumni Universitas Udayana (IKAYANA) oleh rektor saat penyerahan alumni kepada ketua IKAYANA.

“Kami atas nama seluruh pengasuh mengucapkan selamat atas keberhasilan pendidikan selama ini, mudah-mudahan bisa memajukan bangsa ini ke arah yang lebih maju,” kata Suastika.

Sementara, dalam sidang senat dihadiri oleh Rektor bersama anggota senat dan guru besar berjumlah 170 orang.
 
 
Way