Untuk Memenuhi Kebutuhan Jalan-jalan, Pria ini Nekad Curi Gelang dan Ponsel

    


Arif Kurniawan, warga Kebongunung, Loano, pelaku pencurian di rumah tetangganya sendiri, didampingi Kasatreskrim Polres Purworejo, AKP Kholid Mawardi dan Kasubbag Humas AKP Lasiyem - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Arif Kurniawan (21), pengangguran warga Diponayan, Kebongunung, Loano, Purworejo, terpaksa berurusan dengan polisi. Dirinya terancam hukuman 7 penjara, karena telah melakukan tindakan pencurian di rumah tetangganya sendiri, Agung Prastowo (42).

Akibat pencurian ini, korban menderita kerugian jutaan rupiah. Tiga buah hp miliknya, serta tiga buah gelang, hilang digasak pelaku.

“Tersangka memang sudah merencanakan untuk mengambil barang di rumah korban. Dia paham betul, akan situasi rumah korban,” jelas Kasatreskrim Polres Purworejo, AKP Kholid Mawardi, Jum’at (4/5).

Niat tersangka, kata Kholid Mawardi dilaksanakan pada Selasa (9/2) lalu, sekitar jam 03.00 dinihari, saat rumah korban dalam kondisi sepi, karena ditinggal ke pasar oleh korban dan istrinya.

Dengan memanjat tembok kamar mandi, tersangka masuk ke rumah korban melalui jendela rumah yang tak terkunci. Dia langsung menuju kamar korban. Di dalam kamar, tersangka mengambil 3 buah HP dan 3 gelang.

Sepulang dari pasar, korban kaget, 3 HP dan gelang miliknya raib. Hari itu juga, melaporkan kasus pencurian tersebut ke polisi. Menindaklanjuti laporan, polisi melakukan olah TKP. Dari serangkaian penyelidikan, kecurigaan polisi mengarah pada tersangka.

Dari tangan tersangka, yang ditangkap polisi pada Jum’at (27/4), petugas menyita sejumlah barang bukti, yakni, empat buah kardus hp merk Nokia 130, Maxtron C 15, Samsung Galaxy V, dan Nokia putih.

“Semua barang-barang curian dijual tersangka untuk jalan-jalan. Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan pasal 363 (1) ke 3 dan ke 5 KUHP. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” pungkas Kholid Mawardi. (Jon)