Universitas Jayabaya Gandeng Kodam Jaya Gelar Festival Budaya

    


KORANJURI.COM – Festival Budaya Jayabaya Tahun 2019 resmi dibuka oleh Rektor Universitas Jayabaya Prof.H. Amir Santoso, M.Soc., Sc., Ph.D., di Kampus Universitas Jayabaya Jalan Pulomas Selatan Kav 27, Jakarta Timur, Minggu (27/1/19).

Dalam sambutannya, Amir Santoso mengatakan sangat tepat Universitas Jayabaya menggandeng Kodam Jaya dalam rangka kegiatan Festival Budaya Jayabaya.

“Semoga kerja sama antara Kodam Jaya dengan Universitas Jayabaya ke depan terus berlanjut,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto dalam sambutan yang dibacakan Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto mengatakan, Festival Budaya Jayabaya ini merupakan kegiatan yang diagendakan dalam rangka sinergitas TNI dan mahasiswa sebagai motivator serta pembimbing di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini sarat dengan nilai gotong royong dan kemanusiaan, ini dirasakan sangat tepat, karena TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat dan senantiasa berorientasi pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat, bangsa dan negara sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Festival Budaya Jayabaya Tahun 2019 kali ini memberikan sumbangsih kepada masyarakat khususnya dari kalangan kurang mampu untuk membantu meringankan beban hidup.

Sekaligus memberikan hiburan dalam bentuk pengobatan umum sebanyak 900 pasien, khitanan massal sebanyak 50 orang anak, pemeriksaan gigi sebanyak 50 orang, pembagian kacamata baca kepada 50 orang dan pembagian sembako kepada 900 orang, serta pemberian santunan.

Selain Rektor Universitas Jayabaya dan Aster Kasdam Jaya, hadir juga dalam Festival Budaya Jayabaya Tahun 2019 ini, diantaranya Wakil Rektor I, II dan IV Universitas Jayabaya, para Alumni Universitas Jayabaya, Menwa dan civitas akademika Universitas Jayabaya, Waaster Kasdam Jaya, Kasiter dan Kapenrem 051/Wijayakarta serta anggota Kodim 0505/Jakarta Timur. (Bob)