Unik, Rayakan Ulang Tahun Emas, Tokoh Puri Gerenceng Pilih Dresscode Kostum Olahraga

    


Pendiri komunitas Persaudaraan Hindu Muslim Bali (PHMB), Anak Agung Ngurah Agung merayakan ulang tahun emas pada Sabtu, 31 Agustus 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pendiri komunitas Persaudaraan Hindu Muslim Bali (PHMB), Anak Agung Ngurah Agung merayakan ulang tahun emas pada Sabtu, 31 Agustus 2019. Yang unik dari perayaan itu, dresscode yang dikenakan adalah pakaian olahraga.

Ngurah Agung mengatakan, dresscode casual sporty dipilih untuk mengingatkan pentingnya olahraga dalam menjaga kebugaran tubuh.

“Ibarat kita sudah setengah abad, harus rajin berolahraga. Dresscode yang dikenakan sekarang juga sebagai motivasi bagi kita untuk tetap menjaga kebugaran tubuh,” kata Anak Agung Ngurah Agung, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Pesta ulang tahun itu digelar di kediamannya di jalan Puputan Baru IIIA, Gang Puri Gerenceng 10, Denpasar. Acara sederhana itu terasa meriah dengan penampilan penyanyi dari musisi organ tunggal.

Hadir dalam acara itu, Raja Pemecutan Denpasar Cokorda Pemecutan XI dan istri, serta Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Puguh Binawanto yang baru saja dilantik pada 14 Agustus 2019 mengatakan, Bali memiliki nilai tradisi luhur di setiap aspek kehidupan. Maka dari itu, dalam setiap kegiatan, bahkan seperti perayaan hari ulang tahun, kegiatan tradisi tak pernah ditinggalkan.

“Dari tradisi seperti ini, kita bisa mengenal satu sama lain untuk saling menghormati, saling memahami serta saling bahu membahu,” ucap Dandim asal Malang, Jawa Timur itu.

Sejumlah tamu undangan, politisi dan tokoh masyarakat ikut meramaikan perayaan ulang tahun emas tokoh Puri Gerenceng Denpasar ini. (Way)