Unik! Gelar Operasi Zebra, Polres Kebumen Undang Kyai

    


Kyai Khamid, saat memberikan kultum pada para pelanggar di Operasi Zebra Satlantas Polres Kebumen, Senin (6/11) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Cara unik tapi mendidik dilakukan Satlantas Polres Kebumen saat menggelar Operasi Zebra. Ketika menggelar razia di jalan Kolopaking, Senin (6/11), Satlantas Polres Kebumen merangkul tokoh agama.

Kegiatan ini diberi nama KUPAS atau Kultum Untuk Pelanggar Lalu Lintas. Pelanggar yg terjaring dalam razia tersebut dikumpulkan dan diberi ceramah agama oleh kyai. Dan ternyata, cara unik ini mendapat respon positif masyarakat.

“Tertib dalam mengendarai kendaraan juga bagian dari ibadah karena menimbulkan kenyamanan dan keselamatan bagi sesama,” jelas Kyai Khamid, dari Kementerian Agama Kebumen saat menyampaikan kultum.

Menurut Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo, SIK, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Kami berharap himbauan yang disampaikan melalui pendekatan agama dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Kebumen,” jelas Suryo. (Jon)