Ungkap Kasus Penyelundupan, Prajurit TNI AL Diberi Penghargaan

    


Prajurit TNI AL yang menggagalkan penyelundupan sabu-sabu seberat 67,4 kg di perairan Aceh Timur mendapatkan penghargaan - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Prajurit TNI AL yang menggagalkan penyelundupan sabu-sabu seberat 67,4 kg di perairan Aceh Timur mendapatkan penghargaan. Narkoba itu dibawa dengan menggunakan speed boat.

Dalam kurun waktu seminggu, jajaran Koarmada I berhasil menggagalkan berbagai penyelundupan di beberapa wilayah perairan barat. Diantaranya, penangkapan penyelundupan rokok ilegal oleh Lanal Dumai, penyelundupan minuman beralkohol (Mikol) oleh Lanal Tanjung Balai Karimun, serta ditangkapnya kapal tanker penyelundup 5.000 ton BBM oleh Lanal Batam.

“Ini jadi komitmen Koarmada I beserta jajarannya dalam penegakkan hukum dan kedaulatan di laut akan senantiasa kita jaga dan pertahankan” ujar Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

Digelarnya unsur-unsur Kapal Perang (KRI) dan kapal-kapal patroli Lantamal senantiasa memberikan jaminan keamanan.

“Waspada dan siaga dalam melaksanakn patroli. Serta ditopang dengan sinergitas bersama aparat instansi lain dan peran serta masyarakat,” jelasnya. (*)