Ungkap Kasus Berat, 12 Anggota Satreskrim Terima Penghargaan

    


Dua anggota yang naik pangkat dan 12 anggota Satreskrim Polres Kebumen yang mendapat penghargaan atas prestasi ungkap kasus pembunuhan - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 12 anggota Satreskrim Polres Kebumen, mendapat penghargaan dari Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH, atas prestasinya, karena berhasil ungkap 3 kasus pembunuhan dengan TKP Surotrunan (Alian), Ayam Putih (Buluspesantren), dan Banjur Pasar (Buluspesantren).

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Kebumen dalam sebuah upacara, Rabu (1/2), bersamaan dengan korps raport kenaikan pangkat pengabdian dari Kompol ke AKBP atas nama AKBP Sriyani, Kabag Sumda Polres Kebumen dan Aiptu ke Ipda atas nama Ipda Hartoyo, Ka SPKT Polsek Gombong.

Dalam sambutannya, Alpen mengatakan, kenaikan pangkat merupakan hak setiap anggota. Dan kenaikan pangkat penghargaan merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota polri, 3 bulan menjelang pensiun, yang dibuktikan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat dan terus menerus kepada institusi polri.

“Kenaikan pangkat merupakan amanat yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri pribadi, keluarga, kesatuan dan Tuhan YME,” kata Alpen.

Kapolres menambahkan, kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk pemberian penghargaan yang diberikan organisasi kepada anggota Polri yang telah menorehkan prestasi dan dedikasinya dalam bekerja dan pengabdian kepada institusi Kepolisian dengan masa dinas sekurang-kurangnya 32 tahun, memiliki bintang narariya serta selama dalam melaksanakan tugas tidak melakukan pelanggaran kode etik profesi Polri yang dapat menjatuhkan nama baik Institusi Polri dan Negara.

‚ÄúSelamat atas kenaikan pangkatnya, dan kepada anggota Sat Reskrim yang mendapat penghargaan, tetap semangat dalam menjalankan tugas,” ujar Kapolres Kebumen.
 
 
Jon