UNBK di SMA PGRI 2 Denpasar Diikuti 243 Peserta

    


I Made Purwa Kesuma, S.Pd., M.Pd - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Persiapan SMA PGRI 2 Denpasar dalam menyelenggarakan UNBK membuahkan kesuksesan. UNBK pertama yang diselenggarakan di sekolah yang berada di kawasan Monang-Maning itu berjalan lancar hingga hari ketiga.

Panitia pelaksana UNBK, I Made Purwa Kesuma, S.Pd., M.Pd menjelaskan, ujian daring itu diikuti 243 peserta dengan menggunakan 81 unit komputer dengan 3 unit komputer cadangan.

“Kita menggunakan 2 ruangan dan sampai saat ini tidak ada kendala teknis, semua berjalan lancar,” jelas Made Purwa.

Dari evaluasi sementara yang dilakukan sekolah, kendala teknis terjadi di hari pertama ketika beberapa nomer token yang dimasukkan tidak direspons oleh server pusat. Namun kendala itu bukan muncul dari sekolah.

Dari pantauan Koranjuri.com, kendala teknis itu juga terjadi hampir di seluruh sekolah yang ada di Denpasar. Hanya saja, di SMA PGRI 1 Denpasar, kendala teknis itu baru teratasi dalam waktu 10 menit.

“Tapi tidak berpengaruh dengan waktu ujian. Karena waktu pekerjaan baru berjalan setelah soal berhasil didownload komputer clien,” jelas Made Purwa.

Dikatakan lagi, pengalaman menggelar UNBK tahun ini dirasakan cukup efektif karena tidak menggunakan kertas dan pensil. Siswa juga lebih percaya diri menjawab soal-soal yang ada di layar monitor.

“Sesuai POS UN kami masih sediakan kertas coretan untuk mata pelajaran matematika. Kertas itu untuk membantu menyelesaikan soal-soal hitungan,” jelas Made Purwa. (Way)

Hits: 1