Ulang Tahun Emas SMK YPP Purworejo, Wabup Resmikan Mushola

    


Wabup Purworejo Yuli Hastuti, saat menandatangani prasasti peresmian mushola Miftakhul Jannah di SMK YPP Purworejo, Minggu, (12/1) disaksikan Kepala Sekolah, Ahmad Kamdani, Ketua Yayasan, serta segenap tamu undangan - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Peresmian Mushala Miftakhul Jannah di SMK YPP Purworejo oleh Wabup Purworejo Yuli Hastuti, Minggu (12/1), menandai puncak peringatan ulang tahun emas sekolah ini yang ke 50.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wabup Yuli Hastuti, disaksikan Kepala SMK YPP Purworejo, Ahmad Kamdani, Ketua Yayasan, serta segenap tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Yuli Hastuti menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar SMK YPP Purworejo, yang berhasil melewati usia hingga memasuki ulang tahun emas atau Lustrum X.

“Semoga pada usia ke 50 ini, SMK YPP Purworejo akan semakin maju dan berkembang dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, serta terus menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten Purworejo,” ujar Yuli Hastuti.

SMK YPP Purworejo, kata Yuli Hastuti, sejak awal berdirinya hingga detik ini, merupakan salah satu asset berharga bidang pendidikan di Kabupaten Purworejo. Dalam usianya yang telah mencapai 50 tahun, SMK YPP Purworejo telah banyak melahirkan orang-orang sukses di bidangnya masing-masing.

Pada akhir sambutannya, Yuli Hastuti juga berpesan, supaya mushola Miftakhul Jannah bisa dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya, agar bisa menjadi tempat untuk beribadah dan belajar ilmu agama.

Dijelaskan oleh Ahmad Kamdani, serangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam memperingati HUT SMK YPP yang ke 50, yakni, bakti sosial (5/1-10/1), lomba voli untuk SMP (7/1-10/7), bazar dan pameran (10/1-12/1), jalan sehat (10/1), pengajian akbar Ustadzah Mumpuni Handayekti (10/1), resepsi ulang tahun emas (12/1), peresmian mushola Miftakhul Jannah (12/1), serta temu kangen dan temu alumni (12/1).

Ahmad Kamdani berharap, dengan bertambahnya usia yang mencapai 50 tahun, prestasi kompetensi siswa SMK YPP Purworejo bisa lebih meningkat lagi, serta semakin matang.

“Dengan diresmikannya mushola Miftakhul Jannah ini, Insya Allah, siswa akan lebih tekun dalam beribadah,” pungkas Ahmad Kamdani. (Jon)