Uji Sampel Endek, Bali Pastikan Kawal Tahapan Kerjasama dengan Dior

    


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Bali Wayan Jarta menggelar rapat internal antara Vendor Kain Endek dan Atase Perdagangan Prancis melalui zoom meeting dari Denpasar, Rabu (2/12/2020) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pemprov Bali memiliki komitmen dalam mengawal proses kerja sama dengan pihak Perancis. Hal itu terkait kain endek yang akan dijadikan koleksi musim semi dan panas 2021 oleh rumah mode Christian Dior. Saat ini tengah masuk tahap uji sampel.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Bali Wayan Jarta menjelaskan, saat ini pihak Christian Dior telah membangun komunikasi dengan vendor yang dipilih oleh Pemprov Bali. Beberapa sampel kain endek yang sudah dikirim ke Perancis untuk uji lab.

“Tahap selanjutnya, pre order. Sesuai informasi, di awal, pihak Dior meminta kain endek 1.000 meter,” KATA Wayan Jarta di Denpasar, Rabu, 2 Desember 2020.

Dijelaskan lagi, pihak Pemprov Bali menginginkan pasokan kain endek diproduksi oleh para perajin di Bali.

“Jadi yang memproduksi harus perajin Bali, dan bertempat di Bali pula,” kata Jarta.

Untuk memastikan hal itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bali, akan mengawal setiap proses yang ada dalam kerjasama tersebut.

“Dengan kata lain, untuk memastikan bahwa endek Bali memang berasal dari Bali dan diproduksi oleh para perajin Bali,” jelasnya. (Way)