UGM Sosialisasikan Program Wirausaha Muda Mandiri

    


Bank Mandiri bekerjasama dengan Direktorat Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional UGM menyelenggarakan sosialisasi program Wirausaha Muda Mandiri - foto: Lanjar Artama

KORANJURI.COM – Bank Mandiri bekerjasama dengan Direktorat Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional UGM menyelenggarakan sosialisasi program Wirausaha Muda Mandiri bertempat di University Club UGM.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa yang punya usaha sendiri, atau mereka yang memiliki minat untuk berwirausaha. Selain sebagai sosialisasi terkait kompetisi yang diadakan oleh Bank Mandiri, kegiatan ini juga menjadi ajang bagi para mahasiswa untuk belajar dari pengalaman yang dibagikan oleh para pembicara.

Direktur Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional, Dr. Anna Marie Wattie, MA., mengatakan kegiatan ini sebagai suatu hal yang positif sebagai sarana untuk mengembangkan potensi dari para pemuda.
“Generasi muda sebagai tulang punggung bangsa diharapkan menjadi sangat produktif dan berkualitas di masa depan,” paparnya.

Khususnya dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), generasi muda dihadapkan pada kompetisi dengan masyarakat dari negara lain. Menurut Anna, mahasiswa dituntut untuk memiliki daya saing yang tinggi.

Perwakilan dari Bank Mandiri, Rinaldy Alias, menempatkan penciptaan lapangan kerja sebagai tujuan penting yang hendak dicapai melalui program yang digelar. Menjadi wirausahawan tidak hanya memajukan dirinya sendiri, tapi juga memberi kesempatan bagi orang lain untuk berkembang.

“Teman-teman mahasiswa mungkin ada yang sudah memiliki usaha, dan tentunya perlu mendapat dukungan,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan alumni dari program Wirausaha Muda Mandiri, yaitu Robby Ardiarta, pengusaha yang meraih prestasi melalui inovasi usaha mereka.
 
 
Lanjar