UBSI Kerja Bareng Kominfo Beri Pelatihan Jurnalistik Kepada UMKM

    


Acara pelatihan jurnalistik yang di selenggarakan UBSI kerja bareng Kominfo di area Pasar Mbathok, Kemuning - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam rangka melaksanakan pengabdian dimasyarakat, Universitas Bina Sarana Informatika Surakarta, Minggu pagi (6/9/2020) menggelar pelatihan jurnalisitik kepada para mahasiswa praktek kerja lapangan dan paguyuban UMKM di Desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar.

Pembekalan jurnalistik dilakukan. mengingat pentingnya sebuah informasi kepada masyarakat dari sebuah produk UMKM maupun destinasi wisata agar dapat di kenal di tengah masyarakat.

Sehingga pembuatan konten informasi dapat dilakukan oleh pelaku usaha khususnya pengusaha UMKM.

Karena banyak pelaku usaha di tengah jalan, gagal gara-gara terkendala pemasaran di lapangan. Apalagi s,aat ini pasar didominasi market digital, sehingga pemberian edukasi konten digital penting di lakukan.

“Begitupun untuk para mahasiswa PKL, kedepan hasil pelatihan tidak hanya menjadikan mereka mengenal lebih dalam tentang dunia jurnalistik, tetapi juga bisa menjadi modal awal jika terjun ke dunia profesi wartawan,” jelas Bambang Eka Purnama, selaku pengajar UBSI yang di berikan mandat menggelar pelatihan di kampung Bathok, Kemuning, Karanganyar, Jawa Tengah.

Bambang menambahkan, kegiatan pelatihan hasil kerja bareng antara UBSI dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Tak kurang dari tiga puluh pengusaha UMKM di wilayah Kemuning hadir pada acara pelatihan.

“Diharapkan, melalui pelatihan para pelaku usaha dapat membuat prolog release hasil produksinya sehingga akan menjadi konten market digital dalam mengenalkan sekaligus mempromosikan hasil usahanya,” tutup Bambang dalam keterangan ya. (JK)