Ubah Rumah Pribadi jadi Rumah Bordil, Sumirah Didenda Rp 1 Juta

    


Suasana sidang tipiring dengan dua terdakwa, Sumirah dan Mutimah, di Pengadilan Negeri Purworejo, Rabu (15/11) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Terbukti menjadikan rumahnya sebagai tempat pelacuran, Sumirah (37), warga Girirejo Timur, Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, terkena hukuman denda Rp 1 juta, subsider 2 bulan penjara.

Sementara Mutimah (38), warga Purwodadi, wanita yang melakukan praktek pelacuran di rumah Sumirah, terkena hukuman denda Rp 500 ribu, subsider 1 bulan penjara.

Hal itu terungkap dalam sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Purworejo, Rabu (15/11), dengan dua terdakwa, Sumirah dan Mutimah.

Demikian dijelaskan Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, melalui Kasat Sabhara AKP Prayogo Setiabudi, SH. Kedua pelaku, telah melanggar pasal 1 angka 5 jo pasal 7 Perda Kabupaten Purworejo No.6 Tahun 2003 tentang penanggulangan pelacuran.

“Semua berkat informasi dari masyarakat,” jelas Prayogo.

Terungkapnya praktek pelacuran ini, berawal saat anggota patroli Sat Sabhara Polres Purworejo sedang laksanakan patroli, Selasa (14/11), mendapat informasi dari masyarakat bahwa di warung milik Sumirah terjadi praktek pelacuran.

Menindaklanjuti informasi, petugas melakukan penyelidikan. Dan ternyata benar, di sana Mutinah sedang melakukan praktek pelacuran.

“Keduanya langsung kita amankan ke polres dengan sejumlah barang bukti. Karena melanggar perda, keduanya hanya menjalani sidang tipiring,” terang Prayogo. (Jon)