Ubah Image Negatif, Bikers ASHAP Lakukan Bakti Sosial

    


Penyerahan buku dan cindera mata, dari Ketua ASHAP, Anggriawan Nova Prasetyo, kepada Sri Batini, Kepala SDN Pekacangan, Bener, Minggu (27/1) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Para bikers motor Honda di Purworejo, yang tergabung Assosiasi Honda Purworejo (ASHAP), melakukan kegiatan bakti sosial di SDN Pekacangan, Kecamatan Bener, Minggu (27/1/2019) lalu.

Dalam bakti sosial ini, ASHAP menggelar berbagai lomba, yang diikuti 65 siswa, dari kelas I hingga kelas III. Untuk kelas I, lomba mewarnai, kelas II lomba mengambar dan mewarnai, dan kelas III lomba membuat karya dari sedotan.

“Bakti sosial tersebut, merupakan bagian dari program tahunan 2019 ASHAP,” jelas Anggriawan Nova Prasetyo, S.Pd, Ketua ASHAP, Senin (28/1/2019).

Dengan kegiatan tersebut, ujar Anggriawan, juga sebagai bentuk sosialisasi dan pendidikan pada masyarakat, yang selama ini selalu memandang negatif tentang bikers club motor, bahwa club motor itu identik dengan gang motor, ugal-ugalan, dan anarki.

“Kami adalah bikers club motor yang memiliki tujuan dan vis misi yang positif,” tandas ketua ASHAP.

Sri Batini, S.Pd. selaku Kepala SDN Pekacangan, menyambut baik kegiatan tersebut, yang dapat memberikan keceriaan terhadap anak-anak dan merubah citra buruk bahwa bikers club motor identik dengan kata ugal-ugalan.

Menurut Sri Batini, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk siswa-siswi di SD Negeri Pekacangan.

Sebagai penutup kegiatan, siswa-siswi yang mengikuti lomba diberikan hadiah serta bingkisan berupa alat tulis sekolah seperti buku, pensil, penghapus, penggaris, dan pulpen, serta penyerahan buku baca dan cindera mata kepada pihak sekolah yang diterima oleh kepala sekolah. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas