Tunjukkan Prestasi, Siswa SMKN 1 Purworejo Raih Banyak Juara

    


Para siswa yang berprestasi, bersama Budiyono, Kepala SMK N 1 Purworejo - foto: Sujono/Istimewa

KORANJURI.COM – Memasuki awal semester genap tahun pelajaran 2018/2019, SMK N 1 Purworejo, mendapat kado istimewa. Sekolah ini, meraih banyak juara di berbagai perlombaan.

Pada Senin (7/1) lalu, usai pelaksanaan upacara bendera, para siswa berprestasi ini dipanggil ke tengah lapangan, di hadapan para peserta upacara. Secara simbolis, pihak sekolah memberikan piala kejuaraan yang mereka raih.

“Sengaja para siswa berprestasi ini kita panggil di hadapan para siswa, untuk menerima piala/hadiah yang diraih. Tujuannya, untuk memotivasi yang lainnya, agar bisa berprestasi seperti mereka,” ungkap Budiyono, SPd, MPd, Kepala SMK N 1 Purworejo, Rabu (9/1).

Selain itu, kata Budiyono, juga sebagai bentuk penghargaan pada para siswa berprestasi. Untuk mereka yang meraih juara pada kejuaraan yang berjenjang, pihak sekolah akan memberikan pembebasan uang SPP.

Prestasi yang diraih SMK N 1 Purworejo ini, meraih banyak juara pada Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se Kabupaten Purworejo untuk tingkat SLTA, yang telah dilaksanakan pada 26 – 27 Desember 2018 lalu, di SMA Negeri 5 Purworejo.

Mereka ini, Rosa Tegar Valentika (kelas XII TPTL C), yang meraih juara 1 kelas E pi, M.Fahreza (kelas X TITL A), yang meraih juara 1 kelas F pa, Candra Bagus (kelas XI T. Las), yang menjadi juara 2 di kelas C pa, M. Galih (kelas X T. Las), juara 2 kelas F pa, M. Zaki Anwar (kelas X DPIB), yang menjadi juara 3 kelas G pa.

Dwi Kurniawati (kelas XI DPIB A), juara 3 kelas C pi, Farros Naji Muhana (kelas XI DPIB A), juara 3 kelas E pa, Dhoni Tegar Kurniawan (kelas XI TITL C), juara 3 kelas F pa, Tri Wahyu (kelas XI TP), juara 3 kelas F pa, serta Damar Pangestu (kelas XI TITL C), juara 3 kelas G pa.

“Dari 17 atlit yang kita kirim, 10 diantaranya meraih juara. Pencak silat merupakan kegiatan ekstrakurikuler siswa, dengan pelatih Irwanto,” jelas Budiyono, yang didampingi Sugeng Wiyono, Humas SMK N 1 Purworejo.

Juara satu juga diraih Riyo Putra Syam Satria. Siswa kelas XII TIPTL B ini, meraih juara satu pada Lomba Penulisan Artikel Koperasi, yang diselenggarakan Dekopinda Kabupaten Purworejo, dalam rangka Hari Koperasi, pada Desember 2018 lalu. Atas prestasinya itu, Riyo mendapat piala, piagam, dan uang pembinaan.

Regu/tim Pramuka SMK N 1 Purworejo juga menjadi juara 1 pada Lomba Safari Krida Saka Bhayangkara, yang diselenggarakan oleh Polres Purworejo pada 15 Desember 2018 lalu.

“Tentunya kita sangat bangga dengan prestasi para siswa ini. Semoga, kedepannya mereka bisa berprestasi lebih baik lagi,” pungkas Budiyono. (Jon)