Tukang Rehab Showroom Nekad Bongkar Laci Gondol Rp 25 Juta

    


Pelaku pencurian laci showroom diamankan Polsek Denbar di Jember - foto: Suyanto

KORANJURI.COM – Ibarat sekali dayung dua pulau terlampaui, Husaeri (29) asal Jember, memanfaatkan situasi tempat kerjanya untuk membabah isi laci. Uang Rp 25 juta yang disimpan di brankas pun lenyap, termasuk 10 BPKB yang juga ikut digondol. Total kerugian mencapai Rp 50 juta.

Pelaku yang tinggal di jalan Cokroaminoto No. 209, Denpasar ini, sementara bekerja sebagai tukang rehab ruangan di showroom tersebut.

“Korban meninggalkan showroom untuk makan siang, kembali lagi sore harinya, laci sudah dalam kondisi diacak-acak,” jelas Kapolsek Denpasar Barat, Komisaris I Gede Sumena, Rabu, 26 Juli 2017.

Jeda waktu itulah, menurut Kapolsek Denbar, digunakan pelaku untuk mencongkel laci dan membawa kabur uang tunai puluhan juta dan BPKB kendaraan.

Laporan korban kemudian ditindaklanjuti dengan melacak keberadaan pelaku. Bukti pelakunya adalah Husaeri juga terekam pada kamera tersembunyi yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Diketahui pelaku ada di Jember dan tim Opsnal mengejar sampai Jawa Timur,” jelas Sumena.

Pelaku ditangkap ketika berada di swbuah warung kopi yang berada di Jalan Curamalang, Desa Gumelar, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember.
 
 
Yan