Tukang Batu di Negara Nekad Menarik Kalung Emas di Leher Nenek 83 Tahun

    


Pelaku M ketika diminta keterangan di Polsek Kota Negara - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Alasan karena tidak punya uang, seorang laki-laki yang bekerja sebagai buruh tukang batu berinisial M (49) nekad menjambret kalung emas milik seorang nenek bernama Sudiarti (83), Jumat lalu (23/6) lalu di Jalan Abimanyu No. 2, Banjar Tengah, Jembrana.

Kapolsek Kota Negara AKP Herson Djuanda menjelaskan, pelaku M mendatangi rumah korban yang beralamat di Jalan Abimanyu No. 2, Banjar Tengah, Jembrana. Kedatangan pelaku berpura-pura hendak menyewa piring. begitu korban lengah pelaku langsung menjambret kalung yang dipakai korban dan kabur naik sepeda motor.

“Kalung emas yang dijambret oleh pelaku seberat 15 gram,” ujarnya.

Korban berteriak minta tolong. Kebetulan saat itu melintas dua orang laki-laki yang bernama I Made Adi Suryawan (27) warga Tegalbadeng Jembrana bersama I Putu Darmawa (47) warga Lelateng Jembrana dan mendengar teriakan korban.

Sehingga kedua orang laki-laki ini membuntuti pelaku. Tiba di Jalan Baru menuju Kantor Seacorm, Mertasari, Lololan Timur, Jembrana, pelaku menghentikan sepeda motornya dan menangkapnya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Negara.

“Saat ini pelaku dan barang sudah diamankan dan proses penyidikan sedang berlanjut,” kata Kapolsek Kota Negara AKP Herson Djuanda.
 
 
Yan