Tren Covid-19 Naik, Gibran-Teguh dan Banteng Solotengah Semprot Disinfektan

    


Tim Banteng Solotengah melakukan penyemprotan disinfektan bersama Calon Walikota dan Wakil Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Kelurahan Pajang, Minggu, 15 November 2020 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa turun langsung ke tengah masyarakat dan ikut melakukan penyemprotan disinfektan.

Upaya pencegahan covid-19 itu dilakukan di wilayah Kelurahan Pajang pada Minggu, 15 November 2020. Selama hampir 3 jam, calon pemimpin kota Solo ini berbaur dengan masyarakat.

“Baksos ini dalam rangka mendukung program pemerintah kota dalam pencegahan penyebaran covid-19,” kata Sekjen Banteng Solotengah Sardjono A.Md., Minggu (15/11/2020) pagi.

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, angka covid-19 di Kota Solo mengalami kenaikan. Kondisi itu, kata Sardjono, membutuhkan sinergi bersama untuk menekan angka positif baru di tengah masyarakat.

Selain melakukan disinfeksi di pemukiman warga, Banteng Solotengah juga membagikan masker dan cairan disinfektan. Sosialisasi pencegahan covid-19 juga gencar dilakukan pada saat yang sama.

Selama masa pandemi berlangsung, salah satu kegiatan Banteng Solotengah adalah, berperan aktif dalam menahan laju penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

“Kita lakukan di 5 kecamatan dibawah Korwil kami. Dalam kegiatan ini, kami juga berkoordinasi dengan struktural ranting PDI Perjuangan Pajang,” jelas alumni ABA ST. Pignatelli Surakarta ini.

Sebelumnya, kegiatan telah dilaksanakan di Kecamatan Jebres, Pasar Kliwon. Aksi sosial penyemprotan juga akan dilakukan di Kecamatan Serengan dan Banjarsari. (Way)