Transmisi Lokal di Gianyar Bertambah, Kasus Penularan dari Suami

    


KORANJURI.COM – Kasus transmisi lokal di Kabupaten Gianyar bertambah. Sebelumnya, jumlah kasus transmisi lokal di Gianyar hanya 3 kasus, namun saat ini bertambah 1 kasus transmisi lokal. Total 4 kasus transmisi lokal.

Penambahan satu kasus transmisi lokal gender perempuan 37 tahun asal Desa Guwang, Sukawati. Yang bersangkutan merupakan istri dari salah seorang pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19, dan saat ini tengah dirawat di RSPTN Universitas Udayana Jimbaran Bali.

Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar yang juga menjabat sebagai Sekds Gianyar, I Made Wisnu Wijaya, Kamis (7/5/2020) pagi membenarkan, yang bersangkutan terjangkit Covid-19 akibat transmisi lokal dari suaminya.

“Suaminya terkonfirmasi positif Covid-19, setelah itu dilakukan penelusuran terhadap terkontak erat dan setelah istrinya dicek dengan rapid test, kemudian swab test dengan metode PCR menunjukan positif,” ujarnya.

Hasil rapid test pasien transmisi lokal itu menunjukkan hasil reaktif. Kemudian, yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Sanjiwani untuk melakukan swab test pada, Rabu (6/5/2020) kemarin dan hasilnya adalah positif Covid-19.

“Hasil pemeriksaan dengan metode PCR yang bersangkutan positif Sars-CoV-2. Kemudian yang bersangkutan akan dievakuasi untuk pengambilan swab kedua dan langsung dirawat inapkan,” jelas Wisnu Wijaya. (ning)