Transformasi Teknologi SVF 2018 Hingga Indra Lesmana Bawakan Musik Metal

    


Ketua Boost Sanur Village Festival, Ida Bagus Gede Sidharta Putra - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ada yang berbeda dengan Sanur Village Festival XIII 2018 tahun ini. Era RI.04/RT.04 rupanya menjadi ruh dari perubahan yang dilakukan oleh para penghelat event tahunan itu. Lokasi dipusatkan di Pantai Matahari Terbit Sanur pada 22-26 Agustus 2018.

Ketua Umum Boost Sanur Village Festival, Ida Bagus Gede Sidharta Putra menjelaskan, saat ini sudah tertanam fiber optic di area sepanjang 28 km.

“Pada momentum kali ini akan meluncurkan Gowes yang jadi aplikasi layanan penyediaan layanan penyediaan sepeda yang nyaman, mudah dan ramah bagi pengendara,” jelas pria yang akrab disapa Gusde ini, Senin, 20 Agustus 2018.

Inovasi digital, menurut Gusde, diharapkan membawa perubahan pada bisnis pariwisata. Sanur menangkap peluang ini sebagai bagian dari tuntutan jaman. Selain itu, menurut Gusde, Sanur yang cukup padat dengan ruang publik perlu ada pembenahan yang mendasar. Terutama pembenahan dalam transportasi.

“Diantaranya uji coba penggunaan tiga mobil listrik atau elektric shuttle car yang melayani 14 penumpang untuk warga maupun wisatawan di Sanur,” jelasnya.

Boost Sanur Village Festival 2018 mengangkat tema ‘Mandala Giri’, yang dijabarkan sebagai sebuah bentuk semangat dan pemikiran untuk memusatkan perhatian kembali kepada Gunung Agung.

Sanur yang diwadahi dan disalurkan melalui festival ini bakal terus dikembangkan.

“Event ini sekaligus untuk mengangkat ekonomi kerakyatan dan produk industri bagi pengembangan bisnis masa depan,” terang Gusde.

Sanur Village Festival menjadi event yang masuk dalam 10 besar kegiatan di Kementerian Pariwisata, atau setara dengan perhelatan Java Jazz.

Agenda itu juga dimeriahkan oleh artis ibukota diantaranya, penyanyi Andin, Tulus, Indra Lesmana, Dinda Bestari dan Katon Bagaskara. Gusde menambahkan, Indra Lesmana yang dikenal sebagai musisi dan penyanyi jazz, kali ini akan memberikan penampilan musik heavy metal. (Way)