Tol Trans Jawa Beroperasi Maksimal, Lintasan Mudik di Kebumen Lancar Jaya

    


Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Momen mudik Lebaran 2019 kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hasil pantauan yang dilakukan oleh Polres Kebumen, ruas jalan yang dilalui pemudik terlihat lancar cenderung lenggang.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede mengatakan, lancarnya arus mudik tahun ini menyusul telah digunakan Jalan Tol Trans Jawa secara maksimal.

“Hasil pantauan kami, untuk arus mudik yang melintas Kebumen cukup lancar, cenderung lenggang. Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini sangat lancar,” jelas Kapolres.

Hasil pantauan Kamtibmas yang dilakukan oleh Polres Kebumen hingga malam Takbiran, di Kebumen sangat kondusif.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, termasuk warga masyarakat yang ikut menjaga situasi Kamtibmas di Kebumen sehingga aman dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Hal yang lazim saat momen Lebaran, yakni warga masyarakat akan berbondong-bondong ke tempat wisata bersama keluarga.

Hal ini untuk mengisi waktu cuti bersama, berkumpul dengan keluarga.

Kapolres berpesan kepada warga masyarakat Kebumen yang akan menikmati libur Lebaran untuk tetap waspada. Masyarakat sebaiknya tidak mengenakan perhiasan berlebihan saat berwisata.

“Warga masyarakat yang akan berekreasi ke pantai, untuk tidak mandi di laut karena sangat berbahaya. Sudah banyak korban meninggal akibat terseret ombak pantai selatan Kebumen karena nekad mandi di laut,” ujarnya demikian. (Jon)