TMMD Bangun Sumber Daya Masyarakat Desa

    


Sosialisasi peningkatan SDM pada TMMD Reguler 98 tahun 2017 di Wonosido, Pituruh, Kabupaten Purworejo – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Selain kegiatan fisik, TMMD Reguler 98 tahun 2017 di Wonosido, Pituruh, Purworejo, juga menyasar kegiatan non fisik, dengan tujuan membangun Sumber Daya manusia (SDM) masyarakat Wonosido.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, di Balai Desa Wonosido, Rabu (12/4). Sosialisasi berlangsung selama dua jam, dari pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Kementerian Agama Purworejo, memberikan sosialisasi tentang pencegahan pernikahan dini, dimana di daerah Wonosido sendiri, angka pernikahan dini masih sangat tinggi.

“Hal ini dapat berakibat terhadap angka perceraiannya yang berbanding lurus dengan angka pernikahan dini,” jelas Syukur Widodo, selaku pemberi materi dari Kemenag Purworejo.

Diberikan juga pemahaman dan pengertian tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dari Dinas Sosial, sosialisasi pengolahan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup, serta sosialisasi tentang program pendidikan usia dini dan pendidikan masyarakat.

Kepala Desa Wonosido, Sutapa, menyampaikan harapan yang besar dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut, karena dapat meningkatkan SDM masyarakat Wonosido.

“Kita mengapresiasi atas kehadiran masyarakat dalam kegiatan ini. Kedepan masih akan ada sosialisasi dari dinas-dinas terkait, dengan tema yang berbeda,” ujar Pasiter Kodim Purworejo, Kapten Arm Misno, yang hadir dalam sosialisasi.
 
 
Jon

Hits: 0