Tingkatkan Skill, Ratusan Personil Kodim Purworejo Jalani Latihan Menembak

    


Anggota Kodim 0708 Purworejo tengah menjalani latihan menembak di lapangan tembak Yon Mek 412/Bes, Kamis (21/6) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 529 anggota Kodim 0708 Purworejo, menjalani latihan menembak senjata ringan Triwulan II Tahun 2018, di lapangan tembak Yon Mek 412/ Bes, Kamis (21/6).

Fungsi dari latihan menembak ini, untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan prajurit secara perorangan dengan dibekali senjata laras panjang jenis SS1 V3.

“Kegiatan ini di laksanakan selama dua hari, dengan mempraktikkan sikap tiarap jarak 100 M,” jelas Kapten Sutapa, selaku komandan latihan.

Menurut Sutapa, latihan menembak merupakan program kerja bidang Operasi setiap triwulan, untuk memelihara kemampuan menembak prajurit Kodim.

Menembak, terang Sutapa, merupakan kemampuan dasar militer yang harus tetap di jaga oleh setiap prajurit. Seluruh prajurit harus mengikuti prosedur latihan yang benar, sehingga latihan akan berjalan dengan aman, lancar dan tertib

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim menyampaikan, betapa pentingnya kemampuan menembak bagi setiap prajurit.

Hasim menekankan kepada seluruh anggota untuk mengikuti latihan dengan serius dan menjaga faktor keamanan agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

“Bagi setiap prajurit yang masih aktif berdinas, baik yang ada di satuan tempur, dinas jawatan maupun satuan teritorial, harus mahir dalam menembak,” tandas Dandim. (Jon)