Tingkatkan Kualitas Student Mobility, STIE-AUB Surakarta Gelar Program Credit Transfer Mahasiswa Ke Luar Negeri

    


Mahasiswa STIE AUB saat program pertukaran mahasiswa - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – STIE AUB Surakarta menjalin kerjasama dengan Rajamanggala University Thailand dan Huachiew Chalemprakiet University. Kerjasama itu berlangsung selama 6 bulan untuk mata kuliah tertentu.

“Dua orang mahasiswa dikirim ke Rajamanggala University dan Huachiew Calemprakiet, mereka adalah Aldias Restu Saputro (Prodi S1 Akuntansi)dan Nabila Raraswati (Prodi S1 Managemen),” jelas Dosen pengajar di STIE AUB Surakarta Agus Utomo.

Melalui program kerjasama credit transfer, pihaknya berharap akan meningkatkan kualitas student mobility, baik di luar maupun di dalam negeri.

Mahasiswa juga memperoleh manfaat pada pelaksanaan proses pembelajaran bertaraf internasional dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar perkuliahan. Termasuk mendapatkan sertifikat nilai mata kuliah dari perguruan tinggi mitra, yang juga berfungsi sebagai sertifikat pendamping ijasah.

Selain pengetahuan bahasa dan pendidikan, mahasiswa STIE AUB Surakarta juga melakukan cultural exchange dengan menampilkan pertunjukan tari Jaranan saat orientasi mahasiswa di Rajamangala University.

Sebagai salah satu program internasionalisasi mahasiswa, STIE AUB Surakarta juga akan menyelenggarakan program tersebut di Malaysia, Cina, Korea, dan Jepang.

“Program itu antara lain, students camp yang diikuti oleh beberapa mahasiswa asing, students sit in program, lecturer exchange, joint research, dan joint international conference of business and banking (ICBB), yang akan diadakan tahun 2020 dengan peserta dari Malaysia, Thailand, Cina, Australia, dan beberapa negara Eropa juga akan di laksanakan,” jelasnya demikian. (JK)