Tim PPH Gelar Simulasi Penanggulangan Kerusuhan Pileg dan Pilpres

    


Simulasi penanggulangan huru-hara digelar Koarmada I dan Lantamal III Jakarta di Halaman Parkir Gereja Yakobus, Sunter Kodamar, Jakarta Utara, Kamis (7/2/2019) lalu.

KORANJURI.COM – Simulasi penanggulangan huru-hara digelar Koarmada I dan Lantamal III Jakarta di Halaman Parkir Gereja Yakobus, Sunter Kodamar, Jakarta Utara, Kamis (7/2/2019) lalu. Tim tersebut disebut Pasukan Penanggulangan Huru-Hara (PHH).

Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano mengatakan, simulasi digelar dalam rangka persiapan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden Tahun 2019.

“Latihan pengamanan ini untuk melatih kemampuan anggota dalam menangani dan menanggulangi huru-hara,” jelas Arya Delano.

Arya mengingatkan, agar latihan yang diadakan dilakukan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab.

“Terpenting adalah mampu menerapkan prosedur di lapangan. Jadi kalau dihadapkan dengan situasi sesungguhnya mereka sudah siap dan mampu menghadapinya,” jelasnya.

Acara itu dihadiri oleh Asops Danlantamal III Kolonel Laut (P) Tomi Erizal, Prajurit Koarmada I dan Prajurit Lantamal III Jakarta. (*)