Tim Pemenangan Satu Jalur Gerilya Dari Desa ke Desa

    


Tim Pemenangan Koster-Ace dari tingkat provinsi hingga desa terus bergerilya ke desa-desa hingga Banjar di seluruh Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Tim Pemenangan Koster-Ace dari tingkat provinsi hingga desa terus bergerilya ke desa-desa hingga Banjar di seluruh Bali, untuk mensosialisasikan dan menggalang dukungan masyarakat kepada pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster–Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace).

Di kabupaten Karangasem, Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kecamatan Karangasem Nyoman Winata, yang juga anggota fraksi PDIP DPRD Karangasem menggelar mesimakrama di Banjar Adat Asak Kangin Desa Pertima kecamatan Karangasem, Minggu (18/2/2018).

Adapun tim pemenangan lainnya, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan, menyebar ke desa-desa lainnya di kabupaten Karangasem, sejak beberapa hari terakhir.

Dalam Simakrama tersebut, hadir sejumlah tokoh dan pengurus adat, di antaranya Nengah Bontak, Ketut Sulandra, Nengah Sudarma, dan lainnya. Usai mensosialisasikan visi misi dan  program Koster-Ace, termasuk hasil perjuangan Koster bagi masyarakat Bali selama tiga periode menjadi anggota DPR RI, mereka akhirnya menyatakan dukungannya dan siap memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali 27 Juni mendatang. 

“Warga menyatakan siap memenangkan Koster-Ace,” kata Nyoman Winata.

Ia mengatakan, warga setempat memberi respon positif terhadap program Koster-Ace, karena sangat menyentuh kebutuhan rill mereka, di antaranya program pendidikan gratis 12 tahun, kesehatan gratis, bantuan untuk desa adat, dan lainnya. Mereka juga senang karena Koster-Ace akan melanjutkan program yang dijalankan gubernur Bali Made Mangku Pastika selama ini, seperti bedah rumah dan program lain yang sangat berpihak kepada rakyat kecil.

Selain itu lanjut dia, selama menjadi anggota DPR RI, Koster sudah banyak berbuat membantu masyarakat Bali. Koster memfasilitasi bantuan siswa miskin mulai tingkat SD-SMA, bantuan untuk pemugaran pura, dan lainnya yang sangat diraskaan manfaatnya oleh masyarakat Bali, termasuk di Karangasem. (*)