Tim Gabungan Sidak Pekerja Asing di PLTU Celukan Bawang

    


Tim Pengawasan Orang Asing Pemkab Buleleng menggelar razia pekerja asing di PLTU Celukan Bawang, Buleleng - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Tim Pengawasan Orang Asing Pemkab Buleleng menggelar razia pekerja asing di PLTU Celukan Bawang, Buleleng.

Tim gabungan yang terdiri dari unsur kepolisian, Badan Pengawasan Orang Asing Pasi Inteldim 1609/Buleleng hingga Dinas Tenaga Kerja melakukan validasi data keberadaan orang asing sebagai pekerja.

“Kami ingin mengetahui dan memantau keberadaan pekerja asing, khususnya di PLTU Celukan Bawang,” jelas Dewa Sura Wijaya dari Pemkab Buleleng.

Sejumlah paspor milik naker asing itu dikumpulkan dan dilakukan pengecekan. Pendataan itu juga disertai dengan himbauan agar tenaga Asing memiliki KITAS dan Surat Keterangan Tempat Tinggal untuk memudahkan pemantauan.

Hasil dari pendataan itu terdapat 138 orang pekerja asing dan 15 orang diantaranya habis masa Kitas. Mereka juga sudah kembali ke negaranya.

“6 orang keluarga dari tenaga kerja asing, ada 1 orang Kitasnya habis dan kami menghimbau untuk segera memperpanjang,” ujar Dewa Surya Wijaya.
 
 
Way