Tiga Paslon Bupati dan Wabup Purworejo Deklarasi Kampanye Damai

    


Mengawali hari pertama kampanye, tiga paslon Bupati dan Wabup Purworejo di Pilkada Purworejo 2020, deklarasikan Kampanye Damai di Ganesha Convention Hall, Sabtu (26/09/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mengawali hari pertama kampanye, tiga paslon Bupati dan Wabup Purworejo di Pilkada Purworejo 2020, deklarasikan Kampanye Damai di Ganesha Convention Hall, Sabtu (26/09/2020).

Ketiga paslon ini, Agustinus Susanto – Rahmad Kabuli (no 1), Kuswanto – Kusnomo (no 2), dan Agus Bastian – Yuli Hastuti (no 3).

Dalam deklarasi damai yang diselenggarakan oleh KPU Purworejo ini, selain paslon, juga dihadiri partai pengusung, Liaison Officer (LO/ penghubung), tim pemenangan dan jajaran Forkominda sebagai saksi.

Dalam deklarasi, ada 6 poin yang disepakati, diantaranya, mewujudkan proses demokrasi yang jujur, adil berkualitas dan bermartabat pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Ketua KPU Purworejo, Dulrohim, berharap, deklarasi damai tersebut bukan hanya sebatas slogan saja, tetapi butuh perbuatan nyata dan jujur agar masyarakat pemilih di Purworejo dapat menyalurkan hak politiknya dengan tenang.

“Semoga saja, Pilkada bisa berjalan dengan baik, lancar tanpa ekses,” harap Dulrohim.

Menurut Dulrohim, tahapan kampanye sudah dimulai hari ini, Sabtu (26/09/2020), sampai dengan tanggal 5 Desember 2020. Kemudian, ada tiga hari tenang, 6,7,8 Desember 2020, lalu pada Rabu tanggal 9 Desember 2020 diadakan pemungutan suara dan penghitungan suara.

Dalam deklarasi tersebut, cabup Agus Bastian tidak hadir karena masih sakit. Kehadirannya diwakili Kelik Susilo Ardani, selaku Ketua Tim Pemenangan BAYU (Bastian-Yuli).

Pjs bupati Purworejo Yuni Astuti juga berhalangan hadir. Kehadirannya diwakili Kasatpol PP Damkar, Budi Wibowo.

Ketatnya aturan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19, KPU Purworejo hanya menyediakan 50 kursi untuk balon Bupati dan Wakil Bupati, partai politik, LO dan tim kampanye serta Forkominda.Untuk media diijinkan memasuki ruangan secara bergantian untuk mengambil gambar. (Jon)