Tiga Kapolsek Tak Terduga ‘Datangi’ Koramil Penjaringan, Suasana Berubah Riuh!

    


Jajaran Koramil/02 Penjaringan bersama tiga Kapolsek merayakan HUT TNI Ke-73 - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kedatangan tiga orang Kapolsek ke Markas Koramil 02/Penjaringan sempat membuat kaget Danramil prajurit yang bertugas disana. Mengingat, saat itu, Jumat, 5 Oktober 2018, TNI tengah merayakan HUT Ke-73.

Suasana menjadi tak terduga. Dari awalnya, seluruh personel TNI di Koramil Penjaringan mengucap syukur atas lahirnya korps baju loreng itu, kemudian berubah menjadi riuh.

Ternyata, ketiga Kapolsek itu datang memberikan kejutan dengan membawa tumpeng dan kue Ulang Tahun. Ketiganya yakni, Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar, Kapolsek Pelabuhan Sunda Kelapa Kompol Netty dan Kapolsek Pademangan Kompol Tatik. Ketiganya datang mengajak beberapa pejabat utama yang ada di masing-masing Polsek.

“Kami para Kapolsek, akan selalu bergandengan tangan dan kerjasama dengan baik demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar.

Komandan Koramil 02/Penjaringan Mayor Inf Dwi Harry Wibowo, mengaku terharu atas perhatian dari tim kepolisian di HUT TNI.

“Ini sangat luar biasa bagi saya, karena dari jajaran Kepolisian begitu banyak yang hadir untuk berucap selamat. Semoga dengan adanya acara ini akan terjalin kekompakan dan kerjasama di tubuh TNI/Polri,” Mayor Inf Dwi Harry Wibowo.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe Patabang Birana. Bersama jajarannya, mereka menyambangi Markas Koramil Grogol, Palmerah.

Tujuannya pun juga sama yakni, memberikan ucapan selamat atas HUT TNI Ke-73 sembari membawa kue ulang tahun.

“Melalui kegiatan ini diharapkan sinergitas Polri dan TNI tetap terjaga, sehingga bisa menciptakan soliditas kedua institusi guna menjaga kokohnya NKRI,” katanya.

Dirgahayu TNI Ke-73. (Bob)