Tiba Selamat, Kontingen PON Bali dari Papua Disambut Sederhana dan Dikarantina

    


Ketua KONI Bali dan jajarannya disambut ucapan selamat datang di Bandara Ngurah Rai, Sabtu (16/10/2021) malam - foto: Yan Daulaka/Koranjuri.com

KORANJURI.COM (Badung) – Rombongan besar atau terakhir kontingen Bali plus wartawan peliput pada Sabtu (16/10/2021) malam sudah tiba dengan selamat di Pulau Dewata. Kepulangan kontingen yang menempati posisi 5 dengan raihan 28 medali emas, 25 perak dan 53 perunggu tersebut langsung dipimpin Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi dan Ketua Kontingen PON Bali Maryoto Subekti.

Berangkat sore pukul 18.30 WIT dari Bandara Sentani Jayapura dengan maskapai penerbangan Garuda kode pesawat GA6534, rombongan pun dengan selamat tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai tepat pukul 20.50 WITA.

Pasca tiba, protokol kesehatan tetap ketat, dimana seluruh anggota kontingen wajib mengikuti tes malaria, karena kawasan Papua menjadi salah satu daerah endemik untuk penyakit Malaria.

Bahkan untuk lima hari ke depan juga diwajibkan karantina di sejumlah tempat ditentukan KONI Bali dan telah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Propinsi Bali.

Karantina tersebut bertujuan untuk mencegah timbulnya klaster baru Covid-19 pasca pelaksanaan PON.  

Terlepas dari ketatnya protokol kesehatan yang wajib diikuti Kontingen PON Bali, ritual penyambutan para pejuang olahraga Pulau Dewata tetap dilaksanakan secara sederhana dalam suasana penuh kekeluargaan di depan pintu kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali semalam. (Yan Daulaka)