The Hub Angkat Kopi Bali Berkelas Dunia

    


Wirawan Tjahjadi (bertopi) dan Tonny owner The Hub, bersama kru yang membesut restoran dengan mengangkat spesifikasi Kopi Bali ke ranah dunia - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Unik, kesan itu terpancar saat memasuki restoran dan coffeeshop The Hub Bali, yang terletak di jalan Bay Pass Ngurah Rai Sanur. Betapa tidak, mobil antik jenis VW Kodok dipajang vertikal dengan posisi kepala mobil berada di bawah. Sedangkan bagian bawah mobil dijadikan rak untuk pajangan mesin kopi.

“Ini kita rancang selama enam bulan. Sangat unik di kawasan wisata Sanur sebagai icon restoran,” kata Dirut The Hub Bali, Wirawan Tjahjadi di Sanur, Denpasar Bali, Senin (26/02/2018).

Menurutnya, mobil yang dibalur warna krem ini, dirancang seniman asal Yogyakarta Eddi Prabandono, yang terkenal dengan desain eksotik vespa lekukan dek melingkar.

“Sebelumnya dia ingin memajang VW besar, namun kita rasa terlalu memakan tempat, akhirnya kita sepakat menggunakan VW Kodok,” jelas generasi ketiga Kopi Bali cap Kupu-kupu Bola Dunia ini.

Lukisan di dinding restoran The Hub yang menggunakan bahan kopi bubuk - foto: Koranjuri.com

Lukisan di dinding restoran The Hub yang menggunakan bahan kopi bubuk – foto: Koranjuri.com

Sementara Direktur The Hub Bali, Tonny menambahkan, selain coffeeshop dan restoran, juga menjual merchandise yang mengangkat citra kopi Bali.

“Kita tidak hanya menjual kopi saja disini. Tetapi juga menjual coklat luwak,” ujarnya.

The Hub Bali sendiri menyasar pasar kelas menengah ke atas. Khususnya untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.
Selain icon tersebut, coffeeshop ini juga merancang dengan unik tembok dengan lukisan menggunakan kopi, pajangan gelas kopi yang ditempelkan ke tembok, serta seni yang lainnya.

“Jadi mereka datang tidak sekedar untuk menikmati kopi, tetapi juga belajar sejarah kopi,” pungkasnya. (Way)