Terus Bertambah, Positif Covid-19 di Purworejo Jadi 119 Orang

    


Ilustrasi

KORANJURI.COM – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo kembali bertambah. Hasil uji swab dua hari terakhir ini, terdapat kasus positif sebanyak 4 orang pada hari Kamis (23/07/2020) dan 15 orang pada hari Jum’at (24/07/2020).

Sehingga, total menjadi 119 kasus positif Covid-19. Selain itu ada 1 suspek (PDP) yang meninggal, namun hasil uji swab belum keluar.
Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin, Sp, THT, KL, Jum’at (24/07/2020).

“Dari jumlah tersebut hanya 1 orang yang dirawat di rumah sakit, sedangkan lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ungkap Tolkha.

Dijelaskan bahwa 15 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Jum’at, terdiri 5 orang warga Kecamatan Gebang, 2 orang warga Kecamatan Purworejo, 2 warga Kecamatan Banyuurip, serta warga Kecamatan Butuh, Bagelen, dan Bayan masing-masing 1 orang.

Mereka, terdiri dari dokter, ASN dan tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit dan puskesmas.
Selain itu ada 3 warga Purworejo yang bekerja sebagai ASN di Kebumen, dan terdeteksi positif saat dilakukan swab oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen. Mereka merupakan warga Kecamatan Banyuurip, Butuh dan Pituruh.

Sedangkan 4 orang positif yang swabnya keluar pada Kamis (23/07/2020), 2 orang dari Kecamatan Gebang, 1 orang warga Kecamatan Purworejo dan 1 orang warga Kecamatan Bayan.

“Selain itu, ada 1 orang suspek yang meninggal, yakni perempuan warga Kecamatan Purworejo. Meninggal Rabu malam pukul 23.30 di RSUD Dr Tjitrowardojo dan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19,” ujar Tolkha.

Tolkha mengungkapkan bahwa saat ini warga yang bekerja di bidang pelayanan masyarakat, banyak yang terkena Covid-19.

“Oleh karena itu masyarakat wajib untuk lebih mentaati protokol kesehatan,” pesan Tolkha. (Jon)