Tertib Lantas Untuk Tekan Angka Kecelakaan

    


Sosialisasi kamseltibcarlantas di TMMD Wonosido dari Polres Purworejo – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bertempat di balai desa Wonosido, digelar sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dari Tim Polri (Polres Purworejo), yang dihadiri oleh masyarakat, terutama dari kalangan anak-anak muda dari karang taruna.

Sosialisasi sengaja dilaksanakan pada hari Minggu (16/4), agar anak-anak muda yang bersekolah bisa mengikuti sosialisasi ini, karena yang disasar adalah generasi muda. Selain generasi muda, dihadirkan juga para orangtua, supaya memahami dan mengerti tentang sosialisasi ini.

Iptu Ida Wida Astuti, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Purworejo, pada saat memberikan sosialisasi tentang tertib berlalulintas memaparkan bahwa sampai saat ini angka kecelakaan di tahun 2017 masih cukup tinggi.

Dari data Polres Purworejo mulai Januari–April 2017 tercatat 25 meninggal dunia dan 121 luka ringan, dengan kerugian materiil sebesar Rp 108.950.000,-

“Kita selalu menghimbau kepada masyarakat supaya tertib berlalu lintas, agar keselamatan saat berkendara di jalan raya dapat terjaga” papar Wida Astuti.

Selain sosialisasi tertib berlalu lintas dari Polres Purworejo, juga disampaikan sosialisasi penanganan tindak pidana ringan, bahaya Narkoba serta Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Diharapkan dengan adanya berbagai sosialisasi dari Polres Purworejo, generasi muda Wonosido dapat menjadi generasi penerus yang taat hukum dan terhindar dari Narkoba.
 
 
Jon