Terlibat Curanmor, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

    


Tersangka RN, dengan barang bukti sepeda motor Honda Grand - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Unit Reskrim Polsek Prembun, Kebumen, berhasil menangkap RN (18), seorang pemuda warga Kecamatan Pituruh, Purworejo. RN ditangkap pada Rabu (02/01), sekitar pukul 22.30 WIB di kontrakannya, di Desa Tapen, Pituruh

RN diduga kuat terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor di Pondok Pesantren Al Muhajirin Wal Ansor, Desa Sidogede, Prembun, Desember 2018 lalu.

“Tersangka RN kita tangkap berdasarkan pengembangan penyelidikan. Satu tersangka lainnya, AF (15) sudah kita amankan sebelumnya pada Kamis (12/12) lalu,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, Kamis (3/1).

Dari tersangka AF, kata Suparno, disita sebuah sepeda motor Honda Grand, yang diduga merupakan hasil curiannya. Untuk mengelabuhi, barang bukti sepeda motor Honda Grand yang akan ia jual dipreteli terlebih dahulu.

Tersangka RN sendiri, sudah mengakui perbuatannya terlibat dalam pencurian sepeda motor tersebut di Ponpes beberapa waktu lalu. Tersangka diamankan saat nonton TV di rumah kontrakannya.

“Tersangka RN dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman kurungan paling lama 7 tahun penjara,” pungkas Suparno. (Jon)