Terlewat dari Perhatian, Pengurus Rumah Ibadah Akhirnya Terima Bansos Polres Purworejo

    


Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada para pengurus rumah ibadah (klenteng, gereja, wihara) yang ada di Kabupaten Purworejo, Senin (18/5) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Para pengurus rumah ibadah (klenteng, gereja, wihara) yang ada di Kabupaten Purworejo, Senin (18/5), mendapat bantuan paket sembako dari Polres Purworejo.

Penyaluran bantuan yang dikemas dalam bansos tersebut, dipimpin oleh Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, terbagi menjadi 35 titik pembagian.

“Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada pengurus rumah ibadah yang terdampak covid-19 di Kabupaten Purworejo,” jelas Kapolres Purworejo di sela-sela kegiatan.

Dari ke 35 titik tersebut,126 paket sembako yang dibagikan. Sedangkan untuk 16 polsek jajaran, yaitu Polsek Purworejo, Purwodadi, Ngombol, Banyuurip, Grabag, Butuh, Pituruh, Kemiri, Bruno, Gebang, Loano, Bener, Kaligesing, Bayan, Bagelen, Kutoarjo dengan banyaknya sembako sekitar 125 paket sembako yang disalurkan kepada warga.

Dikatakan oleh Kapolres Purworejo, bahwa kegiatan bakti sosial ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh Polri.

“Sasaran ini dipilih karena pengurus rumah ibadah tersebut terdampak Covid-19 di Purworejo, dan belum tersentuh oleh pemerintah daerah serta donator-donatur atau organisasi-organisasi kemasyaraatan lainnya,” ungkap Kapolres.

Dalam setiap pemberian sembako tersebut, tak lupa perwira yang senior memberikan sosialisasi dan himbauan tentang upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, social distancing, tetap dirumah dan jangan mudik. (Jon)