Terjangan Peluru Tewaskan Kepala Cabang Distributor Sabu Asal Malaysia

    


Ditnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan didampinngi Kabidhumas Kombes Argo Yuwono dan Kasubdit 1 AKBP Calvin memberikan keterangan pers di RS Kramat Jati - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mengungkap 10 Kilogram narkotika jenis Sabu Jaringan Malaysia yang dilakukan oleh PG dan LTW. Satu pelaku warga negara asing (WNA) asal Malaysia, tewas tertembak.

Peran LTW di Indonesia sebagai kepala narkoba cabang Jakarta, yang telah beroperasi selama 2 tahun.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, polisi mengantongi informasi dari masyarakat ada transaksi narkoba di hotel Boutique.

“Polisi pun melakukan profiling dan survilance untuk penangkapan terhadap tersangka PG dan ditemukan 10 paket sabu yang dikemas 1 kilo,” kata Suwondo.

Hasil interogasi, jelas Suwondo, tersangka PG membawa sabu dari Medan lewat jalur darat dengan menggunakan bus umum. Sabu tersebut milik tersangka LTW.

“Ketika dilakukan pengembangan, tersangka LTW pun ditangkap di area parkir hotel Pullman Jakarta Barat,” ungkapnya.

Selanjutnya pada hari Senin 8 Januari 2018, tambah Suwondo dilakukan pengembangan kembali terhadap tersangka LTW di Pantai Indah Kapuk (PIK). Namun, tersangka LTW melawan petugas sehingga polisi pun menembaknya. Jenasah LTW dibawa ke RS Polri. (YT)