Terima Remisi Idul Fitri, 4 Napi Rutan Purworejo Langsung Bebas

oleh
Karutan Purworejo Mochamad Mukaffi saat menyerahkan SK Remisi Hari Raya Idul Fitri kepada perwakilan warga binaan pemasyarakatan penerima remisi, Sabtu (22/04/2023), usai pelaksanaan sholat Idul Fitri - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 97 narapidana (warga binaan pemasyarakatan) Rutan Kelas IIB Purworejo mendapatkan Remisi Hari Raya Idul Fitri. Dari para penerima remisi ini, 4 diantaranya langsung bebas.

Secara simbolis, Karutan Purworejo Mochamad Mukaffi
menyerahkan SK Remisi Hari Raya Idul Fitri kepada perwakilan warga binaan pemasyarakatan penerima remisi, Sabtu (22/04/2023), usai pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Pada kesempatan tersebut, Mukaffi menyampaikan, SK remisi merupakan reward dari pemerintah atas perilaku baik warga binaan pemasyarakatan selama menjalani masa pidananya.

“Dari usulan 97 warga binaan pemasyarakatan, Alhamdulillah semuanya diterima. 4 diantaranya langsung bebas,” ungkap Mukaffi.

Penyerahan remisi tersebut, menjadi bagian dalam pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang dilaksanakan di halaman Rutan Purworejo, diikuti oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan serta pejabat struktural dan juga pegawai Rutan Purworejo.

Pada momen Idul Fitri ini juga, warga binaan dapat berkumpul dengan keluarga yang mengunjunginya ke Rutan Purworejo. Namun sebelum itu, diawali dengan halal bihalal dan saling memaafkan antara petugas dengan seluruh petugas.

Andri Noverman selaku Kasubsie Pelayanan Tahanan menambahkan, pelaksanaan kunjungan Hari Raya Idul Fitri kali ini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Saat ini kunjungan bebas diberlakukan di Rutan Purworejo dikarenakan telah menurunnya angka peryebaran covid 19 dan juga pencabutan PPKM oleh Pemerintah,” pungkas Andri. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News